Petisi Pencabutan Penalti Rossi Tembus 500 Ribu

Oktober 30, 2015

SELANGOR – Sehari setelah balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, petisi untuk mendukung pencabutan sanksi terhadap Valentino Rossi muncul. Hingga kini, dukungan yang mengalir untuk mencabut sanksi tersebut sudah menembus lebih dari 500 ribu.
Seperti dikutip dari laman Change, Sabtu (31/10/2015), apa yang jadi perhatian utama mereka yakni penalty yang diberikan kepada The Doctor yang dinilai berlebihan. Menurut mereka, seharusnya Marc Marquez, yang melakukan manuver berbahaya padarace, juga dikenai hukuman.
Selain itu, mereka juga menilai Rossi sama sekali tak melakukan tendangan yang disengaja ke Marquez. Justru, pembala Repsol Honda itu lah yang terlebih dulu menyenggol tuas rem Rossi sehingga kakinya mengenai tuas rem milik Marc.
Tak mengherankan jika petisi tersebut menyedot banyak perhatian dan dukungan. Sebab, tiga penalti poin yang diberikan Race Direction kepada Rossi membuatnya harus memulai balapan di Grand Prix Valencia dari posisi paling buncit.
Hal itu jelas merugikan pembalap berusia 36 tahun itu. Bahkan Rossi mengaku bahwa peluangnya untuk menjadi juara dunia musnah sudah akibat keputusan Race Directiontersebut. Minimal, Rossi harus finis di posisi kedua demi mengamankan gelar, atau jika Jorge Lorenzo tak dapat menyelesaikan balap.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

x

Entri yang Diunggulkan

my favourite interior trends this season