Lorenzo Tolak Berkomentar Insiden Rossi vs Marquez

Oktober 27, 2015

Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menolak ikut campur dalam insiden yang melibatkan rekan setimnya, Valentino Rossi, dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, di seri balapan GP Malaysia, Minggu (25/10). 

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang itu, Dani Pedrosa keluar menjadi juara, tak terbendung dari putaran pertama sebagai pemegang pole position. Sementara itu Lorenzo menguntit di peringkat kedua, sedangkan peringkat ketiga didapatkan Valentino Rossi. 

Insiden panas terjadi di putaran tujuh, belokan ke-14. Rossi yang coba menjauh dari kejaran Marc Marquez terlihat menendang sang juara dunia musim lalu itu. Akibatnya Marquez pun terjatuh dan tak bisa menyelesaikan balapan. 


Lorenzo tak memberikan dukungan atau komentar atas peristiwa tersebut. Ia juga memilih meninggalkan podium lebih awal dan tidak mengikuti prosesi menyiramkan sampanye yang biasa dilakukan para juara balapan.

"Saya tidak melihatnya, jadi tidak bisa berkomentar," kata Lorenzo pada wawancara seusai balapan. "Kami akan menunggu hasil penyelidikannya."

Terlepas dari insiden itu, Lorenzo mengakui bahwa balapan di Malaysia berlangsung sangat sulit terutama karena kondisi cuaca. GP Malaysia sendiri sempat diganggu kabut asap dari kebakaran hutan di Indonesia. Hujan rintik-rintik di awal balapan tak banyak membantu menurunkan kondisi suhu.


Lorenzo yang start balapan di tempat keempat sempat tercecer ke peringkat enam.

Namun di lap keempat ia sudah mampu memperbaiki kesalahannya dengan merangsek ke peringkat kedua. Rossi dan Marquez yang berebut tempat ketiga kemudian melahirkan insiden terpanas di musim balapan ini. 

"Saya tak ingat balapan lain yang lebih panas dan sulit dari pada ini. Saya beruntung karena telah siap. Di motor ini sungguh panas, tetapi tak apa-apa," kata pebalap Spanyol tersebut.

Dengan keberhasilannya mendapatkan peringkat dua, sementara Rossi ketiga, Lorenzo memangkas selisih angkanya dengan Rossi di puncak klasemen. Jika semula Lorenzo-Rossi berselisih 11 angka, kini keduanya hanya terpaut 7 angka sebelum menjalani seri balapan terakhir di Valencia, Spanyol. 

Ditambah dengan bumbu pertikaian Rossi vs Marquez, balapan terakhir pada 8 November nanti dipastikan berlangsung lebih panas dan sengit lagi.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

x

Entri yang Diunggulkan

my favourite interior trends this season