Cara Menghilangkan Kecanduan Main HP (Smartphone)

Oktober 20, 2015


Kecanduan memainkan HP atau smartphone menjadi 'penyakit' mengerikan saat ini. Kamu mungkin juga merasakan akibatnya saat nongkrong bareng teman. Bukannya ngobrol secara langsung dan menikmati momentkebersamaan, malah masing-masing asyik bermain dengan smartphonenya. Menyebalkan bukan?
Jika kamu juga termasuk orang yang ketagihan bermain smartphone, sudah saatnya kamu belajar mengendalikan diri. Tidak mudah memang, karena mungkin muscle memory kamu sudah terbiasa untuk sebentar-sebentar memeriksa smartphone. Namun, Jaka punya 'obat' untuk membantu mengendalikan penyakit kecanduan memainkan smartphone kamu.

Setelah menginstal aplikasi Lock Me Out, baca dulu ketentuannya. Dimana dijelaskan agar aplikasi ini tidak dijalankan bersamaan dengan memory cleaner atau task killer, karena bisa menyebabkan smartphone kamu terkunci terus.
Lock Me Out_1
Setelah menginstal, jangan lupa enable device administrator-nya ya, supaya Lock Me Out punya akses untukmenggantikan lockscreen default smartphone kamu.
Setelah kamu menginstal dan memberikan akses device administrator, silakan masukan PIN baru kamu. Nantinya PIN itu bisa digunakan untuk membuka kunci smartphone kamu.
Lock Me Out_2
Cara kerja aplikasi ini adalah dengan meng-generate PIN yang berbeda dengan PIN yang kamu masukan sebelumnya. Jadi, setelah mengunci Android kamu dengan Lock Me Out, kamu tidak akan bisa membuka kunci Android kamu sampai waktu yang ditentukan (default 10 menit). Setelah lewat batas waktu yang ditentukan, baru kemudian PIN kamu yang awal tadi bisa digunakan untuk membuka kunci smartphone kamu.
Lock Me Out_3
Dijamin kamu gak akan sebentar-sebentar mengecek HP deh, karena kamu sebel duluan gara-gara gak tahu PIN-nya. Meski demikian, jika dibutuhkan kamu masih bisa mengakses panggilan dan kamera kok.

Minta Teman Kamu Untuk Mengunci Smartphone Kamu

Jika di awal tadi kamu diharuskan menginstal aplikasi, kali ini kamu bisa menggunakannya tanpa perlu aplikasi lain. Syaratnya mudah, kamu hanya perlu nongkrong atau kumpul dengan teman. Saat kumpul, coba minta tolong teman kamu untuk mengatur kunci smartphone kamu. Dan kamu juga atur kunci untuk smartphone teman kamu.
Setelah kuncinya diatur, kamu jangan minta teman kamu untuk kasih tahu kuncinya sampe jam bubaran nongkrong. Kamu juga bisa janjian sama teman misal kuncinya bakal dikasih tahu dalam tenggang waktu berapa lama.
Gimana? Mudah bukan? Dijamin nongkrong bareng teman bakal lebih seru dan berkesan kalau kamu gak sedikit-sedikit memainkan smartphone kamu, deh.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

x

Entri yang Diunggulkan

my favourite interior trends this season