Jika Rossi Dihukum, Marquez Harusnya Juga!

Oktober 31, 2015

WASHINGTON - Dukungan untuk Valentino Rossi terus mengalir dari pejabat Italia. Setelah Perdana Menteri Matteo Renzi menelponnya, kini pembelaan untuk The Doctor terkait insidennya dengan Marc Marquez datang dari Luca di Montezemolo.

Seperti diketahui, Rossi dan Marquez terlibat insiden di Grand Prix MotoGP Malaysia. Keduanya terlibat benturan di Sirkuit Internasional Sepang di mana Rossi akhirnya dijatuhi hukuman pengurangan poin.

Mantan bos tim balap Ferrari pun menganggap hukuman untuk Rossi adalah kesalahan besar. Pasalnya, aksi Marquez yang membuat pembalap Movistar Yamaha tersulut emosi sejatinya juga melanggar etika balapan.

"Saya melihat kesalahan besar Marquez tidak dihukum. Mengapa dia sengaja menghalangi pembalap lain yang belum pernah terjadi sebelumnya dan membuat timbul niatan untuk kembali menghalaginya," tegas Di Montezemolo yang kini sedang mewakili Italia bersaing jadi tuan rumah Olimpiade 2024 di Washington, Amerika Serikat.

"Saya pernah bersama (Michael) Schumacher dan (Jacques) Villeneuve pada musim 1997 lalu dan saya memahami reaksinya. Jika mereka memutuskan menghukum Rossi, Marquez juga harusnya dihukum," tambahnya sebagaimana dilansir Gazetta dello Sport, Sabtu (31/10/2015).

Buntut insiden Rossi vs Marquez memang kian memanas. Terakhir, rumah pembalap Spanyol digeruduk jurnalis Italia yang disebut imbas dari duel kemarin.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

x

Entri yang Diunggulkan

my favourite interior trends this season