Bos Yamaha Bakal Ngeri Liat Rossi di Valencia

November 03, 2015

SEPANG - Bos Yamaha Lin Jarvis menyebut insiden yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di Grand Prix Malaysia kemarin telah memancing motivasi terbesar pembalapnya di seri penentuan Valencia, 8 November mendatang. Menurutnya, The Doctor bakal terlecut mengejar trofi juara MotoGP atas apa yang sudah dialaminya.

Rossi mendapat penalti usai dihukum Race Direction MotoGP yang dianggap menendang Marquez di Sirkuit Internasional Sepang, akhir pekan kemarin. Akibatnya, Rossi dihukum start dari posisi buncit di Grand Prix Valencia yang jelas memberikan peluang bagi Jorge Lorenzo.

Menanggapi kasus tersebut, Jarvis menunjukkan sikap optimistis pada Rossi. Dia yakin kasusnya justru membuat pembalap Italia itu terlecut mengulangi musim terbaiknya untuk merebut gelar juara dunia kesepuluhnya.

"Jika anda tahu, kasus ini membuat dia lebih termotivasi untuk kembali dan mencoba mengulang musim terbaiknya, anda harus ingat itu. Dia unggul tujuh poin dan mendapat kerugian start dari belakang. Namun, apa pun bisa terjadi dalam balap," ucap Jarvis dilansir Bike sport news, Rabu (28/10/2015).

"Anda tidak pernah tahu apakah saya bisa menyelamatkannya. Apa pun bisa terjadi. Saya pernah menyaksikan balapan di Valencia di mana saya yakin sampai mati Rossi bakal juara, namun kenyataannya tidak sebab dia melakukan kesalahan. MotoGP sangat ketat sementara Jorge punya banyak peluang untuk menang, tapi saya tegaskan dia masih tertinggal tujuh poin," imbuhnya.

Rossi sendiri memang menegaskan bakal tampil di Valencia meski sempat mengancam bakal absen. Hal itu jelas jadi sinyal bahaya bagi pesaingnya.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

x

Entri yang Diunggulkan

my favourite interior trends this season