Misteri Usia Chino Sasuke Shinden, Benarkah Efek Jutsu Anti Penuaan Dini Tsunade? (Part 1)

Desember 15, 2016

Apa yang menarik dari Chino, dalam episode sebelumnya sempat dikira dia anak laki-laki, namun kini diungkapkan bahwa sebenarnya dia wanita dewasa, yang bahkan lebih tua dari Sasuke. Penampilannya sendiri memang menipu. Karin menganggapnya menjengkelkan karena menyebut Sasuke dengan sebutan “sayang”, dan bahkan Orochimaru, yang menurut pengalaman kami mengikuti semua cerita Naruto, sangat tidak mungkin terkejut, ternyata dia bisa shock juga saat mengetahui ternyata Chino lebih tua dibandingkan Sasuke. Tidak heran, ada yang mengira Chino ini memiliki jutsu “anti penuaan dini” seperti milik Tsunade… hahaha!

Dan mengenai umurnya ini, ternyata menjadi salah satu poin terpenting di tengah episode Sasuke Shinden: Book of Sunrise – Coliseum, yang mengkover penuturan dalam versi novelnya pada bagian awal Chapter ketiga. Banyak yang bertanya-tanya, berapa sebenarnya usia Chino sebenarnya, ketika tubuh dan wajahnya terlihat masih seperti anak-anak.

SPOILER
ALERT!!

Sebelumnya, kita bisa merunut kembali siapa sebenarnya Chino ini. Ada beberapa petunjuk mengenai arah jalan cerita filler Sasuke Shinden dalam serial anime Naruto Shippuden dalam penjelasan di bawah, jadi, kalian yang benci spoiler, harap mempertimbangkan risikonya!


Chino merupakan anggota clan Chinoike (dulunya mendiami Desa Lightning), dan satu-satunya yang selamat dari clan tersebut, setelah semua anggotanya dibantai oleh clan…… Uchiha (yup, clan ini lagi! Menjadikan Chino senasib dengan Sasuke). Dia kemudian diculik Oyashiro En, yang memang makin sering menculik shinobi yang memiliki Kekkei Genkai, saat usianya masih anak-anak, hingga dia akhirnya dia lupa wajah orang tuanya. Oyashiro membesarkannya menjadi shinobi kejam yang bertarung tanpa ampun dan hanya diselimuti dendam. Tugasnya hanya satu, menangkap pengguna Kekkei Genkai lainnya, dan memusnahkan mereka yang mengancam.

Setelah mengetahui ternyata seluruh anggota clannya dibasmi, dan marah atas perlakuan Oyashiro, Chino kabur dan mencari jalannya sendiri. Di tengah perjalanan, dia bertemu Nowaki. Keduanya kemudian bekerjasama dan berkelana bersama, mencuri dari orang kaya untuk bertahan hiduo. Akan tetapi karena dibesarkan dengan kebencian oleh Oyashir, Chino kini pun juga menumbuhkan kebencian kepada Lima Negara Besar Shinobi, yang dia salahkan karena telah membiarkan clannya musnah.



Sekilas Chino terkesan seperti anak kecil yang pemalu, padahal dibalik itu, dia sangat dingin dan penuh kebencian. Usianya juga, seharusnya, lebih tua dari Sasuke. Ketika pertama kali bertemu Sasuke, dia segera melindunginya dari serangan penduduk yang salah mengiranya sebagai anggota Dark Thunder Group. Chino juga yang memberinya informasi kelompok yang mungkin bertanggung jawab atas fenomena aneh menghilangnya banyak shinobi di Konohagakure, Kumogakure, dan Kirigakure.

Chino memiliki peran yang sangat penting di tengah cerita Sasuke Shinden. Apalagi jika kalian jeli, masa lalunya sama persis seperti Sasuke. Tumbuh besar dengan kebencian karena clan-nya yang dihancurkan, menumbuhkan kebencian, dan bertekat menuntut balas kepada mereka yang menyebabkan musnahnya clan-nya. Sasuke memiliki Naruto yang menyadarkan kesalahannya tersebut, bagaimana dengan Chino? Apa tujuan sikap baiknya kepada Sasuke? Ini yang menjadi intrik tersendiri…


Kembali pada topik utama ulasan kami ini, berapa sebenarnya usia Chino, khususnya saat dia bertemu dengan Sasuke, dan Nowaki membisikkan kepada Sasuke usianya?

Temukan jawabannya pada part 2... yang sekaligus menjelaskan sebagian timeline kejadian selama novel Sasuke Shinden. Kami sarankan kalian juga membaca novel Sasuke Shinden (ada banyak terjemahannya ke bahasa Indonesia) agar tidak gagal paham dengan penjelasan ini)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

x

Entri yang Diunggulkan

my favourite interior trends this season