Misteri Usia Chino Sasuke Shinden, Benarkah Efek Jutsu Anti Penuaan Dini Tsunade? (Part 2)

Desember 15, 2016


Karena memang tidak disebutkan secara gamblang selama novel, atau bahkan selama filler Sasuke Shinden (bahkan mungkin Masashi Kishimoto juga tidak pernah memikirkan berapa usianya), maka salah seorang pengguna media sosial Tumblr dengan akun kiyoitsukikage membuat hipotesis sendiri, timeline kejadian sebelum novelnya.

Meskipun hal ini tidak resmi, namun dia berusaha mencocokkan dengan fakta kejadian aslinya dalam manga (berada di sisi atas pada gambar timeline), sedangkan yang di sisi bawah menjadi fakta kejadian dalan versi novelnya, yang didukung dengan perkiraan penulis Kiyoitsukikage.

Clan Chinoike Dimusnahkan Clan Uchiha

Dikisahkan bahkan sebelum pertarungan Hashirama Senju dan Madara Uchiha, eksis clan Chinoike yang tingga di desa Lightning. Mereka memiliki mata yang basah oleh darah, disebut Kerryūgan, dan bisa melancarkan beragam jutsu memanfaatkan darah.


Hashirama memang sempat menyinggung kapan Konoha didirikan, namun tidak menyebutkan mengenai kelima negara utama dan juga para daimyou-nya. Sehingga bisa disimpulkan jika sistem Lima Negara yang eksis di tengah cerita Naruto sudah eksis jauh sebelum berdirinya Konoha.

Mungkin Chino memiliki jutsu anti penuaan dini seperti Tsunade, sehingga tubuhnya tetap seperti anak-anak.
Chino lahir

Chino mengatakan dia lebih tua dari Sasuke (yang berusia 21 tahun saat kejadian dalam Sasuke Shinden), sehingga Kiyoitsukikage menentukan dia lahir lima tahun lebih awal sebelum Sasuke. Fakta yang disebutkan dalam novelnya, Chino masih sangat kecil saat clan Chinoike dibantai, dan jika dia tidak setua sekarang, seharusnya dia masih mengingat kedua orang tuanya. Dengan demikianbisa diperkirakan Chino berusia 26 atau 27 tahun saat dia bertemu dengan Sasuke.

Penggalan novel Sasuke Shinden chapter 2 yang menyebutkan perkiraan usia Nowaki.
Nowaki lahir

Dari perawaknnya, pasti banyak yang mengira Nowaki lebih tua dari Chino. Namun dalam novelnya, selama bagian akhir chapter 3, disebutkan jika Nowaki sebenarnya sebaya dengan Sasuke.


Dalam timeline di atas juga disebutkan mengenai kelahiran Karyuu, yang dalam cerita Sasuke Shinde menjadi pemimpin kelompok Dark Thunder yang banyak melakukan kejahatan atas nama kemanusiaan (merampok dari orang kaya, dan membagikannya ke yang miskin). Seperti Nowaki (atau Zabuza Momochi jika kalian lebih mengikuti serial manga dan animenya), dia kabur dari desanya dan menjadi shinobi yang hilang. Seharusnya Sasuke akan bertemu dengannya, namun selama filler belum ada adegan tersebut. Karyuu sendiri pada timeline di atas, disebutkan lebih muda sekitar satu tahun (atau sebaya) dengan Nowaki.

Lanjut ke Part 3...

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

x

Entri yang Diunggulkan

my favourite interior trends this season