2 Teknik Rahasia di Dunia Naruto

Desember 30, 2016

Teknik Hiden


Sesuai arti harafiahnya, teknik ninja "Hiden" yang berarti "tradisi rahasia" merupakan teknik-teknik ninja rahasia yang diturunkan dari mulut ke mulut dalam suatu klan ninja tertentu.

Klan, keluarga, atau kelompok tertentu yang mengetahui informasi dan cara menggunakan jurus Hiden sangat merahasiakan teknik mereka agar tidak diketahui kelompok lain karena merupakan kebanggaan keluarga dan kelebihan atas keluarga atau bahkan Desa Ninja lain. Salah satu cara untuk mencegah hal tersebut terjadi adalah dengan menurunkan tekniknya dari mulut ke mulut antargenerasi keluarga ninja yang bersangkutan.


Teknik ninja Hiden biasa merupakan teknik yang dibentuk dari Elemen Yin–Yang. Seperti contoh, Klan Nara menggunakan Elemen Yin untuk memanipulasi kekuatan spiritual mereka sehingga chakra mereka bisa dipakai untuk teknik Hiden Kagemane no Jutsu. Sementara Keluarga Akimichi memanfaatkan Elemen Yang dalam memanipulasi fisik untuk menciptakan teknik Hiden Baika no Jutsu.

Walaupun memang secara teknis, teknik Hiden bisa dipelajari oleh orang dari luar klan jika mereka tahu caranya, teknik yang dibentuk dari Elemen Yin-Yang tidak bisa dengan mudah dikopi hanya dengan melihat saja.

Teknik Kekkei Genkai


Sementara itu Kekkei Genkai juga sama-sama sulit untuk ditiru oleh orang lain, tapi karena alasan yang berbeda. Memiliki arti harafiah "Batasan Garis Darah" menunjukkan kalau teknik ini memang "dibatasi" oleh "darah" yang seorang ninja miliki. Seperti Kimimaro yang bisa mengeluarkan tulangnya menjadi senjata.

Meski begitu, kekkei genkai bisa diberikan kepada orang lain. Contoh paling jelasnya adalah dojutsu, teknik mata seperti sharingan dan byakugan yang merupakan turunan dari keluarga Uchiha dan Hyuuga. Mata sharingan milik Obito bisa diterima oleh Kakashi, walaupun penggunaan sharingan Kakashi membutuhkan chakra yang lebih banyak dibanding anggota asli keluarga Uchiha.


Elemen chakra juga bisa diberikan, seperti Yamato yang memiliki kemampuan Elemen Kayu Hokage Pertama berkat eksperimen Orochimaru. Akan tetapi jurus Elemen Kayu Yamato tidak sekuat milik Hashirama dan proses eksperimennya tidak mudah dilakukan juga.

Bahkan Bijuu juga memiliki kekkei genkai dan bisa menurunkannya ke Jinchuriki, seperti Gaara mendapat kemampuan Elemen Magnet dari Shukaku dan Kokuo memberikan Elemen Uap ke Han.

Sumber

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

x

Entri yang Diunggulkan

my favourite interior trends this season