Ini Bocoran Filler Shikamaru Hiden

Januari 03, 2017
Sesuai dengan jadwal sebelumnya, minggu kemarin Naruto Shippuden libur, dan akan rilis kembali minggu ini, pada tanggal 5 Januari 2017 untuk mengakhiri filler berbasis novel Sasuke Shinden.

Episode 488 yang akan rilis tanggal 5 Januari 2017 ini mengisahkan klimaks perjalanan Sasuke dalam misi penebusan kesalahannya kepada Konoha, yang berujung pada terungkapnya sejarah kelam suku Uchiha yang pernah menjadi dalang musnahnya salah satu suku shinobi yang sangat kuat penguasa Kekkei Genkai jenis Dojutsu, yaitu Chinoike.
Kemudian berlanjut pada 12 Januari 2017 dilanjutkan dengan kisah Shikamaru (Shikamaru’s Story: A Cloud Drifting in Silent Darkness), serta Februari 2017 giliran cerita Hidden Leaf Village (Hidden Leaf Village’s Story: The Perfect Day for a Wedding).
Jika sebelumnya belum diungkapkan apa judul untuk episode filler yang mengangkat Shikamaru, maka kemarin mingguan Shonen Jump sudah membeberkannya. Setelah Sasuke Shinden mengakhiri dengan episode 488 yang berjudul The Last One, kita akan mulai melangkah dengan Shikamaru Hiden, yang mulai dianimasikan pada 12 Januari 2017 dengan judul The Wind and the Clouds.

EpisodeJudulTanggal Tayang
Libur!Tidak Rilis!29 Desember 2016
488Sasuke Shinden: Book of Sunrise – The Last One5 Januari 2017
489Shikamaru Hiden – The Wind and the Clouds12 Januari 2017

Shikamaru Hiden merupakan novel ke-2 dari 6 novel epilog Naruto, yang dirilis 4 Maret 2015 lalu, ditulis oleh Takashi Yano, dengan ilustrasi masih dipegang oleh Masashi Kishimoto. Novel sepanjang 226 halaman ini menceritakan mengenai pertarungan Jounin Shikamaru Nara dengan pengguna genjutsu terkuat.
Bagi penggemar kecerdikan dan taktisnya pemikiran Shikamaru bakalan dimanjakan dengan pertarungan seru dalam novelnya ini (dan semoga saja Studio Pierrot mampu memvisualisasikan pertarungan yang lebib seru dibandingkan Sasuke vs Fuushi tempo hari). Shikamaru sendiri juga pernah menghadapi ahli genjutsu suara Tayuya dari pasukan Orochimaru saat akan menyelesaikan misi untuk mengembalikan Sasuke ke desa Konoha.

Mengenai Shikamaru Hiden, berikut beberapa hal yang perlu kalian ketahui…

1. Latar Waktunya

Shikamaru Hiden ini sendiri mengambil latar waktu dua tahun pasca Perang Shinobi keempat. Pasca perang, dimana-mana, telah mewabah beberapa insiden orang (shinobi) yang menghilang secara misterius. Bagitu juga di Konoha, Sai diketahui menghilang… Menurut Kakashi, Shinobi yang menghilang diketahui menuju ke suatu Negara berkembang yang misterius bernama “Negara Keheningan” (Land of Silence). Shikamaru mendapat Misi untuk membunuh kepala Negara Keheningan tersebut.
2. Siapa yang Terlibat

Selain Shikamaru, Sai akan berperan besar dalam cerita kali ini. Bahkan, sebenarnya dialah yang menjadi dalang sampai Shikamaru yang harus ditunjuk dan turun tangan dalam menyelesaikan “masalah” yang dihadapinya di Negara Keheningan.

Namun yang paling dalam diperlihatkan, seperti Sasuke Shinden, adalah pengembangan diri Shikamaru. Melalui berbagai monolog yang kalian temui selama novelnya, kalian akan bisa lebih memahaminya secara mental.

Selain itu hubungan pertemangan antara Shikamaru dan Naruto juga diperlihatkan berkembang dengan baik. Shikamaru diperlihatkan seakan berada pada posisi sebagai ayah bagi Naruto, yang akan mendukung Naruto mencapai impiannya. Hubungan pertemangan antara keduanya yang diperlihatkan dalam cerita ini akan mengingatkan kalian pada Danzo dan Hiruzen.
Selain itu, hubungan antara Shikamaru dan Termari serta Sai dan Ino pun diperlihatkan lebih dalam di sini. Menilai bagaimana Studio Pierrot mengeksekusi Sasuke Shinden, memang perkembangan kedewasaan Sasuke tidak digambarkan sedetail novelnya (tentu saja karena batasan episode anime). Semoga saja Shikamaru Shiden bisa lebih baik penyampaiannya.

3. Negara Keheningan

Negara Keheningan ini sendiri merupakan negara yang digambarkan dalam novelnya dipimpin para samurai di sebuah benua yang jauh. Sebuah negara kecil yang dikelilingi pegunungan serta menjalankan ekonomi pedesaan yang sesuai standar Negara Api. Ibukotanya disebut Curtain Village/Desa Tirai. Negara Keheningan pernah dipimpin oleh seorang daimyō, namun daimyō terseut digulingkan oleh Gengo dan para anggota Enlightened Ones yang dipimpinnya. Gengo sendiri menguasai Floating Prisoner Castle yang berlokasi di pusat Desa Tirai.
Seperti Sasuke Shinden, penting bagi kalian memahami, khususnya jalan cerita novel ini. Dan akan lebih baik jika membaca materi aslinya, yaitu versi novelnya, sebagai pendamping selama menonton filler Naruto Shippuden yang terfokus pada Shikamaru Hiden ini. serta Sai dan Ino pun diperlihatkan lebih dalam di sini. Menilai bagaimana Studio Pierrot mengeksekusi Sasuke Shinden, memang perkembangan kedewasaan Sasuke tidak digambarkan sedetail novelnya (tentu saja karena batasan episode anime). Semoga saja Shikamaru Shiden bisa lebih baik penyampaiannya.

Untuk timeline novel Naruto yang dirilis resmi oleh Weekly Shōnen Jump, dan mencakup novel Hiden dan Shinden, bisa kalian lihat kembali di bawah:

1 Oktober, 17 tahun pasca kelahiran Naruto
Naruto Chapter #699
Naruto mengakhiri Sasuke pertarungan akhirnya.
Perang Dunia Shinobi keempat berakhir.
Beberapa bulan kemudian
Kakashi Hiden
Sasuke meninggalkan Konohagakure.
Dua tahun kemudian
Shikamaru Hiden
The Last: Naruto the Movie (hubungan Naruto dan Hinata mulai diperlihatkan lebih dalam di sini)
Beberapa bulan kemudian
Sakura Hiden (undangan pernikahan Naruto dan Hinata mulai disebar)
Konoha Hiden (Naruto dan Hinata bakal segera menikah, semua orang sibuk mencari hadiah)
Beberapa hari kemudian
Pernikahan Naruto dan Hinata
Beberapa bulan kemudian
Gaara berusia 20 tahun
Gaara Hiden (Naruto dan Hinata PASTI sudah menikah selama cerita novel ini)
Akatsuki Hiden
Sasuke Shinden
Sepuluh tahun kemudian
Naruto Chapter #700

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

x

Entri yang Diunggulkan

my favourite interior trends this season