Fans SasuSaku Kecewa Sasuke Gak Pulang Kampung di NS 488

Januari 09, 2017

Selain episode 487 membuat penggemar Sasuke gregetan karena dia diperlihatkan lemah selama bertarung dengan Fuushin, Studio Pierrot kembali “berulah” melalui episode 488. Mereka mengubah satu momen penting dari referensi aslinya, novel Sasuke Shinden, tepatnya ketika Sasuke membaca surat yang dikirimkan oleh Naruto. Di sana, seharusnya Naruto mengutip kata-kata Sakura yang menjadi alasan kepulangan Sasuke ke Konoha (selain juga karena mengingatkan Sasuke bahwa dia ingin menjadi Hidden Leaf Police), namun selama episode 488 kemarin, nama Sakura tidak disertakan pada surat yang ditulis Naruto.


Bahkan seharusnya, ada momen ketika Sasuke bertemu dengan Sakura dan kepulangannya tersebut disambut, dalam konteks itu sebuah “respon” atas apa yang sudah dilakukan oleh Sasuke selama cerita dalam Sakura Hiden, novel Naruto yang terfokus pada Sakura. Di akhir novel Sakura Hiden, yang secara kronologi mengambil latar sebelum Sasuke Shinden (baca di sini, dan juga di sini, serta yang lebih lengkap pada ulasan ini biar kalian tidak sampai gagal paham), ada petunjuk bahwa Sasuke kembali ke Konoha, karena dia mengatakan “Aku pulang, Sakura”.

Siapa pun yang pernah membaca versi novelnya, pasti juga merasakan hal yang sama. Khususnya, mereka penggemar Sasusaku. Ketika dalam keseluruhan chapter dan anime Shippuden tidak ada adegan khusus yang mengangkat bagaimana hubungan Sasuke dan Sakura dibuat makin dalam, sampai mereka tiba-tiba punya anak (Sarada), fans Sasusaku berharap banyak pada novel Sasuke Shinden (mengingat dalam Sakura Hiden pun hubungan mereka tidak ditunjukkan secara gamblang), sampai pada versi animasinya yang dibuat Studio Pierrot.

Sayangnya, Studio Pierrot justru membuangnya! Bahkan ketika Sasuke membaca surat dari Naruto, seharusnya ada nama Sakura di sana, namun nama calon istri Sasuke ini pun juga raib!

Banyak yang menyayangkan kenapa momen penting yang memperdalam hubungan Sasuke dan Sakura (dua karakter penting cerita Naruto) dalam novelnya ini tidak ikut dianimasikan. Apalagi dengan derasnya arus kekecewaan fans Sasusaku yang menganggap hubungan keduanya “menggantung,” tidak diperlihatkan lagi momen romantis diantara keduanya selain ketika Sasuke “menepok jidat” Sakura. Tidak ada penjelasan kenapa momen tersebut dibuang dalam episode kemarin.

Jelas, Sasuke dibuat seakan dia kembali ke Konoha karena kata Satuan Kepolisian Konoha, bukan karena Sakura, seperti yang digambarkan pada versi novelnya.
Langkah Studio Pierrot tersebut menimbulkan reaksi keras dari para fans SasuSaku yang tidak terima. Ya, dari mau menuntut Studio Pierrot, berpikiran ini konspirasi untuk membuat Hinata menjadi tokoh utama wanita yang baru (dan mengubur Sakura, bahkan novel Sakura Hiden juga dilupakan), sampai menganggap Studio Pierrot ini anti SasuSaku! Ini kedua kalinya Studio Pierrot membuang dua fakta penting dalam novel Sasuke Shinden, selain kenyataan bahwa Naruto dan Hinata sudah menikah.

Fans sampai meminta pada Kishimoto untuk membuatkan episode khusus SasuSaku!

Bagaimana menurut kalian, apakah Sasuke dan Sakura memang seharusnya mendapatkan episode filler sendiri yang menceritakan hubungan cinta mereka?

Preview Naruto Shippuden Episode 489 “Shikamaru’s Story: The State of Affairs”

x

Entri yang Diunggulkan

my favourite interior trends this season